Hosting Unlimited Indonesia

Kegiatann PILAR HMI; Asyik, Sukses dan Luar Biasa!


Pagi yang cerah tak melunturkan semangat para peserta mengikuti antrean registrasi ulang pada acara kegiatan “Pelatihan Matematika Lingkup Dasar; Penguatan Kapasitas Guru Dalam Berperan Serta Pemajuan Bangsa”, meskipun sesekali terlihat raut wajah kurang bersahabat dari kerumunan mereka, namun dengan sigap para panitia pelaksana meresponnya dengan sekotak snack sebagai penghibur sekaligus pengganjal perut kosong para kerumunan peserta tersebut (Hihihi intermezo). Beberapa menit kemudian, tepat pukul 9.30 wib acara yang ditunggu-tunggupun segera dimulai dengan diawali penyampaian laporan dari pelaksana kegiatan dan sambutan dari rektorat kampus yang dalam hal ini di wakili oleh ayahanda M. Taufik. M.Hum.
Suasana Berlangsungnya PILAR
Dalam sambutannya, Nurhayati sebagai ketua pelaksana menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh panitia dan para peserta atas terselenggaranya kegiatan Pelatihan Matematika Lingkup Dasar ini. Mahasiswa semseter akhir inipun tak lupa menyampaikan salam hormat kepada para pembicara dan pejabat rektorat kampus yang bersedia hadir dalam kegiatan tersebut.
“Acara yang diselenggarakan pada tanggal 19 April 2015 di Aula PGRI DKI Jakarta ini merupakan sebuah komitmen kami terhadap perkembangan dunia keilmuan, terutama dalam bidang matematika agar mahasiswa khususnya dan masyarakat luar umumnya tertarik untuk lebih mencintai ilmu matematika” tutur Moch. Sunhaji ketua umum HMI Komisariat  Unindra PGRI dalam penyampaian sambutannya.
Lebih lanjut lagi, Ayahanda M Taufik, M.Hum mengungapkan “Matematika bukan hanya sebagai ilmu itung-itungan namun matematika bisa dikatakan sebagai induk ilmu pengetahuan karena setiap lini kehidupan ini tidak terlepas dari ilmu Matematika”. Lebih lanjut lagi dalam sambutannya, pria yang sedang menjabat sebagai Warek III Universitas Indraprasta PGRI ini berpesan bahwa “acara-acara semacam ini harus terus di lakukan dan disosialisasikan agar peserta dan orang yang mencintai matematika lebih banyak lagi dan saya sebagai warek III Unindra PGRI memberikan dukungan penuh segala bentuk kegiatan HMI Komisariat Unindra yang mengarah pada pemberdayaan dan pengembangan keintelektualan mahasiswa umumnya dan HMI khususnya”.
Sesi Foto Bareng Bersama Pemateri PILAR
Berdasarkan pantauan, acara yang diikuti oleh sekitar 50an orang dan diselenggarakan oleh Korp HMI-Wati berjalan cukup menarik dan mengasyikkan, hal ini terlihat dari antusiasme peserta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan tersebut, baik dari sesi simulasi yang di sampaikan mentor hingga sesi tanya jawab acara. “acara ini cukup asyik bang, apalagi banyak trik-trik jitu yang belum kami ketahui dalam matematika itu sendiri, gue ga nyesel jauh-jauh dari Bekasi ikut acara ini ” ungkap Ega, salah satu peserta yang  yang baru selesai UN SMA 2015. Sementara itu menurut Chandra, Mahasiswa semester 4 Universitas Indraprasta PGRI ini menyampaikan kesannya terhadap acara PiLAR ini “sangat bagus dan lumayan berguna jika nanti saya mengimplementasikannya di keluarga, sekolah atau lingkunganku mas” tuturnya.
Sedangkan dari pemateri inti PILAR, Sasha Zaskia menilai pelayanan panitia dalam menyelenggarakan acara tersebut luar biasa dan memotivasi saya untuk lebih komitmen dan antusias dalam berbagi konsep “BaKalKuBagi” ini, selagi saya ucapkan terima kasih untuk semuanya. (Fz)   



0 Response to "Kegiatann PILAR HMI; Asyik, Sukses dan Luar Biasa!"

Posting Komentar